Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Store

By Unknown on Senin, 07 Mei 2018

Cara Pembayaran Playtore Menggunakan Tagihan Pulsa - Playstore adalah applikasi keluaran google yang di maksudkan untuk menggantikan android market yang di luncurkan pada maret 2012. Pada 2010 android market sudah mempunyai 150000 applikasi di dalam nya yang mana setengah dari jumlah tersebut sifatnya gratis hal itu membuat android market menjadi lahan bagi pengembang untuk mendapatkan keuntungan meski applikasi yang di tempatkan di android market adalah gratis, pengembang sendiri mendapatkan keuntungan dari iklan iklan yang di sisipkan di setiap applikasi yang telah di pajang di android market dan tak mustahil jika pada tahun 2011 applikasi di android market sudah mencapai jutaan download. Dan untuk applikasi berbayar ada pembagian 70 % untuk google dan 30 % untuk pengembang, sedangkan untuk applikasi gratis apabila applikasi di klik iklan nya maka pengembang akan mendapat 01 dollar per klik.
System android yang bersifat open source membuat applikasi yang ada di playstore rentan terhadap malware di karena kan pengguna playstore bebas memberi review dan rating terhadap applikasi yang ada di playstore baik berbayar maupun tidak berbayar.

Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Storesangatlah mudah, karena yang perlu anda siapkan tentu nya hanya kartu sim yang berisikan pulsa untuk melakukan proses pembayaran dengan potong pulsa, maka dari itu bagi kita yang ingin membeli applikasi maupun pelakukan proses pembayaran untuk applikasi yang telah kita downlaoad di playstore,kita tidak perlu susah susah untuk menyiapkan dan mengatur pembayaran tanpa kartu credit dan paypal meskipun google sendiri mempunyai system pembayaran yang bermacam macam  yaitu melalui google gift card, paypal, dan credit card serta melalui pulsa, dan tentu saja bagi kebanyakan masyarakat pengguna android memilih cara termudah yaitu melalui pulsa sebagai alternatif. Untuk itu kali ini saya akan membahas tentang Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Store yang bisa anda praktekan setelah membaca postingan ini secara detail. Namun sebelum itu alangkah baiknya kita mengetahui cara – cara yang harus di lakukan dengan seksama supaya kita tidak stuck di tengah pengaturan cara pembayaran bahkan gagal dalam mengatur pengaturan pembayaran google melalui pulsa.

Kita tahu di Indonesia ada 5 provioder popular yang di gunakan oleh masyarakat yaitu Telkomsel, Xl, AXIS, dan Indosat juga 3 dan Axis, namun saat ini yang support untuk pembayaran applikasi di google baik untuk membeli applikasi maupun pembayaran akun applikasi di playstore untuk sementara hanya Telkomsel, Indosat dan XL.

Saya juga menemui beberpa masalah yang cukup merepotkan yaitu pemilihan kartu sim untuk pembayaran google tidak muncul, itu karena belum kita atur dengan benar, oleh karena itu, kali ini kita akan membahas nya dengan detail, namun sebelum itu kita kembali ke pembahasan mengenai Cara Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Store.
  1. Pertama, Buka lah applikasi google playstore anda,kemudian akan muncul beberapa menu pilihan di smartphone anda, kemudian pilihlah menu akun.
  2. Kedua, masuklah ke metode pembayaran, di sini saya asumsikan anda memakai kartu perdana Axis / XL, kemudian anda pilihlah ke Axis Billing / XL billing, pilihlah menu penagihan Axis / Penagihan XL.
  3. Ketiga, Anda akan menerima konfirmasi yang masuk ke nomer anda. Masukan atau isi data – data yang di butuhkan yaitu nama , alamat lengkap, nomor sim anda serta di menu tersebut anda harus menyimpan data – data yang telah anda isi.
Jika semua sudah anda lakukan, maka akan bertambah 1 metode pembayaran di akun google anda.

Jangan lupa untuk melakukan sinkronisasi akun google suapaya semua data anda maupun aktifitas yang anda lakukan melalui akun google anda bisa terekam di data history akun google anda, hal ini di maksudkan supaya jika nanti suatu saat ada kendala yang menimpa billing account anda, anda bisa menyisipkan history aktifitas anda sebagai bukti untuk menyampaikan keluhan ke google. Dengan sinkronisasi tersebut, anda juga bisa dengan mudah menyisipkan kontak, notes, message dan semua data yang ada di email anda ketika anda memutuskan untuk memindah akun email anda ke smartphone anda yang baru maupun 2 smartphone anda dengan akun email yang sama.

Jika anda belum mempunyai akun google, masukan akun google terlebih dahulu, lalu ikuti langkah di atas sampai selesai, pastikan email anda valid dan anda ingat detail kelengkapan email anda. Jika langkah di atas semua anda laksanakan, anda sekarang sudah bisa melakukan transaksi maupun pembayaran applikasi maupun membeli item di applikasi di google playstore melalui penagihan atau pemotongan pulsa. Pastikan pulsa anda mencukupi sebelum melakukan transaksi maupun pembelian di play store, karena jika pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran melalui pulsa dan anda terus memaksa,maka bisa terjadi kemungkinan akun anda akan di bekukan oleh google bahkan di hapus oleh google.

Sangat mudah bukan ? itulah Cara bagaimana Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di Play Store, dan apabila menu pembayaran tidak muncul, anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk mengatasi nya.
  1. Yang pertama, masuk ke pengaturan Hp atau smartphone anda.
  2. Kedua, klik atau pilih applikasi google playstore.
  3. Ketiga, setelah memilih applikasi playstore, silahkan anda memilih atau klik hapus chace
  4. Ke empat, setelah membuka applikasi playstore dan menghapus cache di pengaturan applikasi , cobalah untuk membuka playstore kemudian masuk lah ke menu akun lalu pilih pembayaran, maka akan muncul di smartphone anda metode pembayaran.
Namun jika masih tidak muncul, silahkan anda ulangi langkah di atas dan kali ini yang harus anda lakukan adalah menghapus data dari applikasi playstore. Secara otomatis akun anda juga akan logout, setelah menghapus data, anda bisa mencoba lagi dengan membuka applikasi playstore , masukan email dan password anda, kemudian segera lah memilih akun lalu metode pembayaran, maka akan segera muncul metode pembayaran melalui pulsa atau kartu perdana. Apabila masih tidak muncul menu billing account maupun metode pembayaran, anda  bisa menguhubungi call center masing masing setiap provider.

Demikian artikel kali yang membahas tentang Cara Pembayaran Playtore Menggunakan Tagihan Pulsa semoga bisa membantu anda dalam melakukan proses pengaturan biling dan metode pembayaran akun google anda, semoga bisa bermanfaat bagi anda, setelah anda selesai melakukan pengaturan seperti di atas, anda sudah bisa melakukan proses pembayaran applikasi maupun membeli item game yang telah anda download melalui playstore. Singkat nya anda kini bisa bebas membeli apa yang anda inginkan di playstore tanpa harus mempunyai kartu kredit, akun paypal, serta google gift card.

Terima kasih, mungkin cukup sekian artikel tentang Setting Metode Pembayaran Potong Pulsa di PlayStore.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar