4 Cara Nonton Youtube Gratis Bagi Pengguna HP Maupun PC

By Unknown on Selasa, 22 Mei 2018

4 Cara Nonton Youtube Gratis Bagi Pengguna HP Maupun PC – Selamat pagi saudara – saudara sekalian. Kembali lagi bersama kami di artikel yang penuh dengan manfaat buat para agan – agan. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Cara Wifi Gratis Android Tanpa Perlu Kehabisan Kuota Internet, kali ini kami akan membahas cara gratis lainnya yaitu 4 Cara Nonton Youtube Gratis Bagi Pengguna HP mauoun PC.

Secara sederhana, untuk bisa mengakses youtube kita harus punya kuota data atau jaringan internet lewat hotspot dan sebagainya. Seperti yang kita ketahui, youtube sendiri merupakan situs online terbesar di dunia yang menyediakan segala macam video, mulai tentang trailer film, animasi, olahraga, tutorial, dsb. Akan sangat boros jika kita sebagai penikmat youtube hanya mengandalkan jaringan internet lewat hotspot atau wifi gratis yang tersedia di beberapa tempat. Apalagi jika kita hanya menggunakan kuota data, sudah dipastikan akan sangat menambah biaya pengeluaran kalian. 

Terutama jika kalian seorang youtuber, jika hanya mengandalkan cara sederhana di atas untuk mencari referensi buat video kalian, pasti akan terasa sangat berat untuk biaya pengeluaran. Nah, maka dari itu artikel kami kali ini akan membahas hal yang bisa kalian jadikan panduan untuk bisa menonton youtube secara gratis lewat HP maupun lewat laptop / PC kalian.

1. Menyimpan langsung ke galeri
Cara yang paling simpel dan paling sederhana yakni kalian harus mendownloadnya dan menyimpan video kalian ke galeri atau di drive penyimpanan kalian. Hal ini menjadi hal yang cukup efektif ketika kalian pergi ke tempat yang menyediakan wifi gratis. Kalian pun bisa memanfaatkan beberapa website atau aplikasi desktop yang khusus dibuat untuk mendownload video dari youtube. Rekomendasi buat kalian aja sih, aplikasi desktop biasanya lebih memberikan kecepatan download yang lebih ketimbang aplikasi website, contohnya UmmyVideoDownloader.

Namun, jika kalian sulit untuk menemukan tempat yang menyediakan hotspot atau wifi secara gratis, kalian bisa menggunakan trik-trik lainnya agar bisa mendapatkan wifi gratis tanpa perlu kehabisan kuota internet.

2. Menggunakan mode offline untuk mengakses video youtube
Cara yang selanjutnya agar bisa mengakses youtube secara gratis yaitu dengan menggunakan mode offline. Namun, sebelumnya kalian harus terhubung ke jaringan terlebih dahulu, kemudian kalian cari semua video yang ingin kalian tonton, jangan lupa simpan di mode offline. Cara ini akan sangat efektif ketika kalian berada di tempat yang menyediakan hotspot gratis. Setelah kalian menyimpan video kalian pada mode offline, kalian akan tetap bisa membuka video tersebut secara gratis tanpa kuota pada saat kalian sudah tidak terhubung ke jaringan internet. Mudah bukan ?

3. Mendaftar Internet Murah pada Provider
Cara yang ketiga yakni dengan menggunakan layanan internet murah yang disediakan oleh provider yang kalian gunakan. Sudah banyak provider yang menyediakan layanan nonton movies dengan biaya rendah. Ada beberapa cara yang ditawarkan oleh provider pada umumnya. Yang pertama yakni dengan mendaftar paket yang disediakan provider, terkadang di bulan dan waktu waktu tertentu si providernya memberikan diskon yang harganya jauh lebih murah dari sebelumnya. Ada juga yang harus membeli perdana yang sudah disetting untuk paket kuota tertentu.

4. Menggunakan aplikasi Youtube Go
Buat para kalian pengguna internet tentu saja menginginkan nonton video youtube gratis tanpa menggunakan kuota sama sekali, dengan perkembangan teknologi dan informasisekarang yang semaknin canggih membuat banyak orang mengulik atau meneliti akan berbagai hal. Termasuk salah satunya yakni menggunakan aplikasi youtube go untuk menonton youtube secara gratis. Namun sebelum kalian menggunakan aplikasi youtube go ini kalian harus menggunakan provider dari Telkomsel dan sudah mendaftar paket chatting terlebih dahulu, selain itu pulsa dan kuota kalian harus menunjukkan angka 0. Setelah semua itu dilakukan, langkah selanjutnya yakni mendownload aplikasi Bestline, dan Youtube Go. 

Jika sudah kalian download, ikuti langkah – langkah yang kami rangkum berikut ini :

1. Pastikan bahwa aplikasi Youtube Go benar – benar sudah terpasang dengan baik.
2. Kemudian install juga aplikasi Bestline yang sudah kalian download tadi di Android.
3. Next, buka aplikasi Bestline yang sudah kalian install sebelumnya.
4. Seteleah itu, klik TAP CONNECT pad menu utama aplikasi Bestline kalian.
5. Kalian tunggu sampai muncul tulisan “connected”.
6. Langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi Youtube Go yang sudah kalian pasang.
7. Nah, selesai sudah caranya. Kalian bisa menonton video youtube sepuas kalian.

Cara di atas tadi merupakan cara yang biasanya digunakan oleh sebagian kalangan untuk bisa mengakses youtube secara gratis. Namun, beberapa kalangan yang tidak mau repot, mereka hanya mengandalkan paket data atau kuota data yang mereka beli. Padahal, membeli paket data atau kuota data akan menambah biaya pengeluaran mereka berkali kali lipat, apalagi jika hanya digunakan untuk mengakses youtube. Sangat rugi bukan ?.

Tidak mungkin juga setiap kali kalian ingin mengkses youtube harus pergi ke tempat yang menyediakan layanan hotspot atau wifi gratis. Karena untuk perjalanan ke sana pun butuh tambahan biaya, dan tentunya itu akan menambah biaya pengeluaran kalian. Belum lagi ketika megakses youtube untuk menonton film butuh sesuatu untuk bisa dimakan atau diminum, bisa dibilang akan sangat boros jika kalian terus melakukan kegiatan semacam itu hanya untuk mendapatkan akses youtube secara gratis.

Apa salahnya jika kita mencoba untuk melakukan cara – cara di atas, ya walaupun tidak bisa menghilangkan biaya, setidaknya bisa mengurangi biaya yang harus kita keluarkan, apalagi hanya sekedar untuk menonton film, streaming, olahraga, dsb.

Nah, itu tadi adalah 4 Cara Nonton Youtube Gratis Bagi Pengguna HP Maupun PC. Dengan menerapkan salah satu dari 4 cara di atas, kalian sudah tidak perlu lagi khawatir lagi tentang biaya pengeluaran kalian untuk membeli paket data. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan waktu yang lebih efektif ketika berada di sebuah tempat yang menyediakan layanan hotspot atau wifi gratis. Sebenarnya ada beberapa cara lain yang bisa kalian lakukan selain 4 cara di atas, seperti menggunakan Cara Mendapatkan HP Gratis Tanpa Syarat 2018, atau menggunakan layanan Login Wifi ID gratis tanpa bayar unlimited.

Oke gaes, itu dulu yang ingin kita share kali ini. Jangan bosan – bosan untuk menyimak artikel – artikel kita, karena artikel kita akan memberikan manfaat buat kalian yang ingin mencari solusi untuk menekan biaya pengeluaran yang digunakan untuk mengakses teknologi dan informasi di jaman sekarang. Terima kasih, dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya. Selamat beraktifitas kembali.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar